VIVAnews

product 1

Kumpulan beberapa berita aktual dan terkini

ANTARAnews

product 1

Menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia dan dunia

DETIKnews

product 1

Portal berisi berita aktual, artikel, dan fasilitas online

SELAMAT TAHUN BARU 2012
"Tak Ada Yang Baru Dalam Nuansa Kasih, Namun Waktu Telah Memperingati Kita, Bahwa Selalu Ada Jalan Menuju Ke Depan"
468x80

Friends

Blog Sahabat

Jack the Ripper

Rd. Yudha Pradamawan | 11.38.00 | 0 komentar

Jack the Ripper terjadi di East End of London pada 1888 dan meskipun Pembunuh Whitechapel hanyalah ancaman terhadap bagian yang sangat kecil dari masyarakat di bagian yang relatif kecil dari London, pembunuhan memiliki dampak besar pada masyarakat secara keseluruhan.


MENGAPA Jack the Ripper SANGAT TERKENAL? 
Salah satu hal yang membingungkan banyak orang tentang pembunuhan besar-besaran tertentu lama cukup mengapa kejahatan masih begitu terkenal, meskipun lebih dari seratus dua puluh tahun telah berlalu sejak mereka terjadi.

Jika seperti yang umumnya diyakini, Jack ripper hanya memiliki lima korban maka dia bukan pembunuh sangat produktif dibandingkan dengan banyak yang telah datang dan fakta bahwa apa yang disebut pemerintahan terornya berlangsung hanya dua belas atau lebih seminggu berarti bahwa ia tidak pada umumnya untuk jangka waktu sangat lama. Namun ada sedikit keraguan bahwa ia adalah pembunuh berantai paling terkenal di dunia. Mengapa ini bisa terjadi?

Beberapa faktor dikombinasikan untuk membantu membuat rangkaian kejahatan terkenal di seluruh dunia. Tidak sedikit di antara mereka adalah fakta bahwa koran hari memberikan sejumlah besar cakupan untuk kejahatan dan menyediakan pembaca dengan update harian pada mereka dengan hasil bahwa Jack the Ripper efektif menjadi sosok media yang mengancam.

Kedua, area di mana pembunuhan terjadi dianggap sebagai sarang kejahatan dan tempat berkembang biaknya kerusuhan sosial, kemelaratan keresahan dan penyakit. Pembunuh Whitechapel di mata masyarakat luas Victoria datang untuk dilihat sebagai personifikasi dari semua kejahatan "East End London" dikaitkan. 

Akhirnya, ada, tentu saja nama yang digunakan si pembunuh kemudian dikenal - Jack the Ripper. Itu nama ini - yang mungkin penemuan wartawan - yang memiliki efek balik lima pembunuhan kotor East End menjadi fenomena internasional dan melempar yang bertanggung jawab bajingan tak dikenal ke alam legenda.

BERAPA BANYAK KORBAN YANG TELAH ADA? 
Hal ini umumnya percaya bahwa ada lima korban dari Jack the Ripper. Mereka adalah:  
  • Mary Nichols, dibunuh pada 31 Agustus 1888. 
  • Annie Chapman, dibunuh pada 8 September 1888. 
  • Elizabeth Stride, dibunuh pada tanggal 30 September 1888. 
  • Catherine Eddowes, juga dibunuh pada tanggal 30 September 1888. 
  • Mary Kelly, dibunuh pada 9 November 1888. 

SEJARAH "EAST END"
Tapi Jack the Ripper juga berfungsi sebagai pengingat masa lalu yang tidak terlalu jauh ketika sebuah bagian masyarakat seluruh London berjuang pertempuran sehari-hari melawan kemiskinan dan kelaparan.

Dengan demikian mereka menyediakan kita dengan sebuah jendela yang melaluinya kita bisa melihat kembali usia yang lampau ketika mata dunia yang berfokus pada kehidupan sehari-hari dan perjuangan dari "East Enders" yang paling terpengaruh oleh kejahatan.

Berkat reportase surat kabar tentang kasus ini, ditambah dengan catatan dan renungan dari dermawan dan reformis yang ingin membawa penderitaan miskin East End untuk perhatian masyarakat Victorian lebih luas ini kami memiliki kesempatan yang tak tertandingi juga, secara harfiah, mengintip ke jalan-jalan Pembunuhan Whitechapel mana terjadi pada saat mereka terjadi dan untuk mengamati dampak pembunuhan itu pada mereka yang tinggal di daerah tersebut.

Penyelidikan polisi 
Tentu saja pembunuhan juga fokus investigasi kriminal besar yang melihat polisi Victoria kecerdasan mereka terhadap pembunuh tunggal yang melakukan tindak kejahatan di salah satu yang paling padat penduduknya di London.

Sebagai hasil dari laporan resmi dan upaya wartawan untuk terus mengikuti kemajuan (atau, mungkin lebih akurat, kurangnya kemajuan) bahwa penyelidikan polisi sedang membuat, kami dapat melihat bahwa penyelidikan berlangsung. Kita dapat menganalisis metode yang digunakan polisi untuk mencoba dan melacak si pembunuh dan membandingkannya dengan metode yang polisi akan menggunakan hari ini. Kita juga dapat meminta - dan mudah-mudahan jawaban - pertanyaan mengapa tidak polisi menangkap Jack the Ripper? 

Polisi Victoria menghadapi banyak masalah karena mereka berpacu melawan waktu untuk menangkap si pembunuh sebelum ia bisa membunuh lagi. Yang utama adalah tata letak labirin-seperti dari daerah di mana pembunuhan itu terjadi, dibuat seperti itu dari banyak lorong-lorong kecil dan gang-gang, beberapa yang diterangi pada malam hari. Dan, tentu saja, para detektif berburu pembunuh terhambat oleh kenyataan bahwa kriminologi dan forensik sangat banyak dalam tahap awal.

TERSANGKA Jack the Ripper
Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada seorang pun dibawa ke pengadilan atau dibebankan dengan kejahatan, ada, selama bertahun-tahun, lebih dari seratus tersangka yang mungkin atau mungkin belum Jack the Ripper. Beberapa dari mereka tersangka menarik. Lainnya adalah konyol. 

Namun satu hal yang pasti. Tidak peduli betapa tidak nama-nama yang muncul di daftar senantiasa meluas tersangka mungkin untuk pergi tantangan "nailing" ripper telah membantu menjaga serangkaian kejahatan di garis depan sejarah kriminal dan sosial selama lebih dari 120 tahun.

CAKUPAN KASUS DARI PERS 
Salah satu aspek yang lebih menarik dari pembunuhan Jack Ripper adalah jumlah liputan koran seluruh dunia bahwa mereka dihasilkan. Wartawan berkumpul di jalan-jalan di East End untuk melaporkan pembunuhan, dan sering terkejut oleh kondisi kehidupan jahat yang mereka temui.

Halaman dan halaman dilaporkan kepada inquests ke dalam kematian para korban; penduduk lokal diwawancarai panjang lebar; polisi diikuti, dan kadang-kadang bahkan disogok, sebagai wartawan diupayakan bahwa semua terlalu sulit dipahami eksklusif yang mungkin bisa membantu menjual lebih banyak koran.

Pihak berwenang menjadi sasaran rentetan konstan kritik pers, baik untuk ketidakmampuan polisi untuk membawa pembunuh ke pengadilan, dan kondisi sosial yang mengerikan bahwa mereka telah diizinkan untuk mengembangkan kanan dicentang di ambang pintu Kota London, terkaya di bumi.

Plus, yang paling penting, dan seperti yang disebutkan sebelumnya, nama Jack The Ripper yang paling mungkin penemuan wartawan.

sumber informasi : www.jack-the-ripper.org

Category: ,

Acak Corak Informasi: My name is Nukay81 . I'm administrator of nukay81.blogspot.com.This blog was opened for Public .

0 komentar

Komen-Komenan yuk : )