VIVAnews

product 1

Kumpulan beberapa berita aktual dan terkini

ANTARAnews

product 1

Menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia dan dunia

DETIKnews

product 1

Portal berisi berita aktual, artikel, dan fasilitas online

SELAMAT TAHUN BARU 2012
"Tak Ada Yang Baru Dalam Nuansa Kasih, Namun Waktu Telah Memperingati Kita, Bahwa Selalu Ada Jalan Menuju Ke Depan"
468x80

Friends

Blog Sahabat

Gregor Johann Mendel (Penemu Teori Genetika)

Rd. Yudha Pradamawan | 15.28.00 | 0 komentar


Johann Gregor Mendel lahir dari orang tua petani di Heizendorf, kemudian di Kekaisaran Austro-Hungaria (sekarang Hynice, Republik Ceko), pada 20 Juli 1822 (menurut sertifikat baptisnya, tetapi keluarganya merayakan ulang tahunnya pada 22 Juli). Ia menerima pendidikan awal di bawah pengawasan Paster Schreiber, yang mengakui kemampuan muridnya dan meyakinkan keluarganya untuk mengirim dia pergi untuk sekolah lebih lanjut. Ia melanjutkan pendidikannya di Leipnik, lalu di Lapangan Tenis distrik di Troppau, membedakan dirinya di kedua sekolah. Pada 1838, ayah Gregor itu mengalami cedera serius dalam kecelakaan pertanian dan kiri tidak bisa bertani. Dibiarkan tanpa keuangan, Mendel mengambil kursus untuk calon sekolah dan guru swasta dan kemudian mulai memperoleh hidup yang sedikit dengan les privat. Dia lulus dari Gymansium di tahun 1840.

Mendel ingin menghadiri Institut Filosofis di Olmütz, tapi karena dia tidak memiliki teman yang berpengaruh yang bisa mendapatkan dia bekerja sebagai tutor ia tidak dapat memperoleh dana yang diperlukan. Kekecewaan meninggalkannya sakit secara fisik, dan ia menghabiskan waktu setahun dengan orang tuanya. Kembali ke Olmütz pada tahun 1841, ia mampu memperoleh cukup bekerja untuk memenuhi biaya minimal nya. Adik perempuannya, Theresa, memberikan mas kawinnya untuk pendidikan. Gregor kemudian melunasi hadiah yang murah hati dengan mendidik ketiga putranya, dua di antaranya menjadi dokter.

Pada 1843, Mendel memasuki biara Augustinian St Thomas di Brunn, Austria (sekarang Brno, Republik Ceko). Dia ditahbiskan pada 6 Agustus 1847, dan segera setelah itu ditugaskan untuk mengajar Yunani dan matematika di Lapangan Tenis di Znaim, dia hanya menjabat satu tahun, bagaimanapun, karena ia tidak memiliki mandat untuk janji permanen. Pada tahun 1850, dia mengambil ujian untuk kredensial permanennya mengajar. Meskipun ia gagal dalam ujian, satu pemeriksa terkesan cukup untuk membujuk Abbas untuk mengirim dia ke Universitas Wina (1851-1853), di mana ia mempelajari fisika, kimia, matematika, zoologi, botani, dan mikroskop. Pada Mei 1856, ia kembali mengambil ujian, dan lagi ia gagal. Dia tidak pernah mengambil tes lagi, dan mempertahankan gelar guru pengganti di Sekolah modern Brunn selama empat belas tahun berikutnya.

sumber informasi : robinsonlibrary.com

Category: ,

Acak Corak Informasi: My name is Nukay81 . I'm administrator of nukay81.blogspot.com.This blog was opened for Public .

0 komentar

Komen-Komenan yuk : )