VIVAnews

product 1

Kumpulan beberapa berita aktual dan terkini

ANTARAnews

product 1

Menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia dan dunia

DETIKnews

product 1

Portal berisi berita aktual, artikel, dan fasilitas online

SELAMAT TAHUN BARU 2012
"Tak Ada Yang Baru Dalam Nuansa Kasih, Namun Waktu Telah Memperingati Kita, Bahwa Selalu Ada Jalan Menuju Ke Depan"
468x80

Friends

Blog Sahabat

Henry Ford (Pembuat Mobil Model T)

Rd. Yudha Pradamawan | 12.21.00 | 0 komentar

Henry Ford, putra petani, lahir di Greenfield, Michigan pada 30 Juli 1863. Dia meninggalkan sekolah pada usia 15 untuk bekerja di pertanian ayahnya, tetapi pada tahun 1879 ia pindah ke Detroit di mana ia menjadi magang di sebuah toko mesin. Untuk membantu dia bertahan pada upah yang rendah ia menghabiskan malamnya memperbaiki jam dan arloji.

Ford kembali ke Greenfield setelah ayahnya memberinya 40 hektar untuk memulai peternakan sendiri. Dia tidak menyukai pertanian dan menghabiskan banyak waktu mencoba untuk membangun sebuah kereta uap lokomotif jalan dan pertanian. Tidak dapat menetap di Greenfield, Ford kembali ke Detroit untuk bekerja sebagai seorang insinyur bagi Perusahaan Edison llluminating.

Selama periode ini Ford membaca sebuah artikel di Dunia Ilmu tentang bagaimana insinyur Jerman, Nicholas Otto, telah membangun sebuah mesin pembakaran internal. Ford sekarang menghabiskan waktu luangnya mencoba untuk membangun sebuah mobil bensin-driven. Mobil pertama, selesai pada tahun 1896, dibangun di gudang batu bata kecil di kebunnya. Digerakkan oleh motor dua silinder, empat siklus, itu dipasang di roda sepeda. Bernama Lizzie Tipis, mobil tidak memiliki gigi mundur atau rem.

Pada bulan Agustus, 1899, Ford telah mengumpulkan cukup uang untuk memulai perusahaannya sendiri. Kelompok pertama dari investor mundur setelah Ford menghabiskan $ 86.000 tanpa menghasilkan sebuah mobil yang bisa dijual. Akhirnya ia menghasilkan sebuah mobil yang muncul di trek Grosse Pointe Pita Biru di Detroit. Kinerja yang membantunya untuk menjual 6.000 saham dolar $ 10 di perusahaan barunya.

Hal ini juga berakhir dengan kegagalan dan pada bulan Juni, 1903, ia menemukan dua belas orang lagi bersedia untuk menginvestasikan total $ 28,000 di perusahaan lain motor. Ford sekarang mulai produksi Model Sebuah mobil. Mobil dijual baik dan perusahaan berkembang dan dengan 1907 mencapai keuntungan $ 1.100.000. Pada tahun 1909 Ford mengambil keputusan untuk memproduksi hanya satu jenis mobil, Model T.


Awalnya butuh 14 jam untuk merakit mobil Model T. Dengan meningkatkan metode produksi massal, Ford dikurangi ini untuk 1 jam 33 menit. Ini menurunkan biaya keseluruhan dari mobil masing-masing dan memungkinkan Ford untuk memotong harga mobil-mobil lain di pasar. Antara 1908 dan 1916 harga jual Model T turun dari $ 1.000 menjadi $ 360.

Pada pecahnya Perang Dunia Pertama di Eropa, Ford segera menjelaskan bahwa ia menentang perang dan mendukung keputusan Partai Damai Woman untuk mengorganisir sebuah konferensi perdamaian di Belanda. Setelah konferensi Ford dihubungi oleh tiga terkemuka Amerika pegiat anti-perang, Jane Addams, Oswald Garrison Villard, dan Paul Kellogg. Mereka menyarankan bahwa Ford harus mensponsori sebuah konferensi internasional di Stockholm untuk membahas cara-cara bahwa konflik bisa diakhiri.

Ford datang dengan ide mengirimkan perahu pasifis ke Eropa untuk melihat apakah mereka bisa menegosiasikan sebuah perjanjian yang akan mengakhiri perang. Dia menyewa kapal Oskar II, dan itu berlayar dari Hoboken, New Jersey pada 4 Desember 1915. Kapal Perdamaian Ford mencapai Stockholm pada Januari, 1916, dan sebuah konferensi diselenggarakan dengan perwakilan dari Denmark, Belanda, Norwegia, Swedia dan Amerika Serikat. Namun, tidak dapat membujuk perwakilan dari negara-negara yang bertikai untuk ambil bagian, konferensi ini mampu menegosiasikan suatu Gencatan Senjata.

Setelah Ford perang menjadi semakin tertarik pada politik. Dia bergabung dengan Partai Demokrat dan pada tahun 1918 adalah kalah tipis ketika ia gagal untuk memenangkan kursi di Senat AS.

Pada tahun 1920 Ford Motor Company terus tumbuh pesat. Pada tahun 1925 Ford memproduksi 10.000 mobil setiap 24 jam. Ini adalah 60 persen dari total output Amerika mobil. Namun, keputusan untuk tidak membawa keluar model baru ini memungkinkan perusahaan lain untuk menantang dominasinya. Dengan 1927 Ford telah terjual lebih dari 15.000.000 mobil Model T. Namun, penjualan menurun dan Chevrolet General Motors itu adalah mobil terlaris saat ini.

Pada tahun 1930 Ford menentang Franklin D. Roosevelt dan New Deal. Dia menolak untuk mengakui Amerika Serikat Pekerja Otomotif dan digunakan polisi bersenjata untuk menghadapi kerusuhan industri.

Ford mengalami stroke pada tahun 1938 namun kembali untuk menjalankan perusahaan setelah anaknya, Edsel Ford, meninggal pada tahun 1943. Meskipun awalnya lawan dari Amerika Serikat terlibat dalam Perang Dunia Kedua, setelah Pearl Harbour, Ford berbalik atas sumber daya yang luas produksi untuk negaranya. Sebagai contoh, pabrik Ford di Willow Jalankan diproduksi lebih dari 8.000 pesawat pembom Pembebas selama perang. Henry Ford meninggal pada 7 April 1947.


sumber informasi : spartacus.schoolnet.co.uk

Category: , , , ,

Acak Corak Informasi: My name is Nukay81 . I'm administrator of nukay81.blogspot.com.This blog was opened for Public .

0 komentar

Komen-Komenan yuk : )