VIVAnews

product 1

Kumpulan beberapa berita aktual dan terkini

ANTARAnews

product 1

Menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia dan dunia

DETIKnews

product 1

Portal berisi berita aktual, artikel, dan fasilitas online

SELAMAT TAHUN BARU 2012
"Tak Ada Yang Baru Dalam Nuansa Kasih, Namun Waktu Telah Memperingati Kita, Bahwa Selalu Ada Jalan Menuju Ke Depan"
468x80

Friends

Blog Sahabat

Manfaat Teh Hitam

Rd. Yudha Pradamawan | 19.22.00 | 5 komentar

Apa itu Teh Hitam?
Seperti teh hijau, teh hitam terbuat dari daun tanaman Camellia sinensis. Daun yang dikeringkan dan difermentasi, yang memberikan teh warna lebih gelap dan rasa yang lebih kaya dari teh hijau (yang tidak mengalami proses fermentasi).

Teh Hitam dan Kafein
Tergantung pada seberapa kuat hal itu diseduh, teh hitam mengandung sekitar 50 mg kafein per cangkir. (Sebagai perbandingan, teh hijau mengandung 8 sampai 30 mg per cangkir, sedangkan kopi mengandung 100-350 mg.)

Teh Hitam dan Antioksidan
Teh hitam mengandung sejumlah antioksidan, yang merupakan senyawa yang membantu tubuh melawan radikal bebas (produk kimia dengan diketahui kerusakan DNA). Antioksidan termasuk quercetin, zat kata untuk memerangi peradangan dan mendukung fungsi kekebalan tubuh yang sehat.


Berikut adalah ilmu di balik efek kesehatan teh hitam:

1) Teh Hitam dan Kesehatan Kardiovaskular
Sampai saat ini, penelitian tentang manfaat teh hitam kardiovaskular telah menghasilkan hasil yang beragam. Sebagai contoh, review 2009 dari sembilan studi sebelumnya diterbitkan (termasuk total hampir 195.000 peserta) menyimpulkan bahwa minum tiga cangkir teh hitam atau hijau setiap hari mengurangi risiko stroke sebesar 21 persen. Namun, sebuah penelitian tahun 2007 dari 31 orang dewasa (usia 55 dan lebih tua) menemukan bahwa enam bulan konsumsi teh hitam tidak secara signifikan mempengaruhi faktor-faktor risiko kardiovaskular (seperti peradangan dan tekanan darah sistolik). Kedua Pusat Nasional Pengobatan Pelengkap dan Alternatif dan Institut Nasional Kesehatan titik untuk mempelajari ini sebagai bukti bahwa teh hitam mungkin tidak berdampak pada kesehatan kardiovaskular.

2) Teh Hitam dan Diabetes
Dalam sebuah penelitian laboratorium yang diterbitkan pada tahun 2009, ilmuwan menemukan bahwa senyawa yang diekstraksi dari teh hitam lebih efektif dalam memperlambat penyerapan gula darah dibandingkan mereka diekstraksi dari teh hijau dan teh oolong. Selain itu, populasi studi 2009, 1.040 orang dewasa menemukan bahwa jangka panjang asupan hitam dan/atau teh hijau dikaitkan dengan prevalensi diabetes yang lebih rendah.

3) Teh Hitam dan Pencegahan Kanker
Sementara beberapa studi menunjukkan bahwa konsumsi teh hitam secara teratur dapat mengurangi risiko kanker, tidak ada laporan lain terkait kanker, manfaat dari asupan teh hitam. Selanjutnya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh hitam dapat secara signifikan positif dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara secara keseluruhan dan estrogen-reseptor positif / progesteron-reseptor tumor payudara positif.

Minum Teh Hitam untuk Kesehatan
Konsumsi teh hitam belum terbukti untuk mencegah atau mengobati berbagai kondisi kesehatan. Meskipun asupan teh hitam dapat menawarkan manfaat kesehatan tertentu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan dosis yang mungkin cocok untuk Anda. Pada beberapa individu, dosis tinggi kafein dapat menyebabkan sejumlah efek samping (seperti kecemasan, peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, dan memburuknya gejala ulkus).



sumber informasi : altmedicine.about.com

Category: , , ,

Acak Corak Informasi: My name is Nukay81 . I'm administrator of nukay81.blogspot.com.This blog was opened for Public .

Komen-Komenan yuk : )