VIVAnews

product 1

Kumpulan beberapa berita aktual dan terkini

ANTARAnews

product 1

Menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia dan dunia

DETIKnews

product 1

Portal berisi berita aktual, artikel, dan fasilitas online

SELAMAT TAHUN BARU 2012
"Tak Ada Yang Baru Dalam Nuansa Kasih, Namun Waktu Telah Memperingati Kita, Bahwa Selalu Ada Jalan Menuju Ke Depan"
468x80

Friends

Blog Sahabat

6 Manfaat Kesehatan dari Pisang

Rd. Yudha Pradamawan | 12.57.00 | 0 komentar


Sebelum kita mulai membahas manfaat kesehatan dari pisang, di sini adalah beberapa informasi gizi dari pisang (sumber - angka-angka ini dapat sedikit berbeda ketika diperoleh dari sumber yang berbeda):

Ukuran = 1 medium pisang cukup matang [sekitar 7" panjang dan 126 gram (0,28 pon) berat]

Total lemak = 0 g; Kolesterol = 0 g; Kalori = 110

Kalium = 400 mg (10% dari nilai harian yang disarankan)

Serat makanan = 4 g (16% dari nilai harian yang disarankan)

Gula = 14,8 g; Protein = 1 g (2% dari nilai harian yang disarankan)

Vitamin C = 16% dari nilai harian yang direkomendasikan

Vitamin B6 = 20% dari nilai harian yang direkomendasikan

Dengan informasi nutrisi di latar belakang mari bekerja melalui manfaat kesehatan yang luar biasa dari buah biasa. Saya akan mencoba dan hanya daftar fakta-fakta diperkuat dengan referensi sedapat mungkin. Saya sangat khawatir tentang hal ini karena ada beberapa kebenarannya (rumor) tentang manfaat pisang yang luar biasa mengambang di internet (di sini adalah sebuah contoh).

  1. Pisang baik untuk jantung dan saraf: Pisang mengandung dosis tinggi kalium - bahan penting untuk menjaga hati dan sistem saraf dalam kondisi baik. Kalium adalah penting untuk kontraksi otot yang tepat dan karenanya memainkan peran penting dalam otot-dipengaruhi kegiatan termasuk: irama pemompaan yang normal, pencernaan jantung, gerakan otot, dll, Beberapa studi juga telah dikaitkan asupan kalium rendah untuk tekanan darah tinggi dan meningkatkan risiko stroke. Kebanyakan orang Amerika tidak mendapatkan cukup kalium dalam diet mereka (dosis yang disarankan adalah sekitar 4 g per hari) - menyalahkan budaya makanan cepat kami. Termasuk pisang (atau dua) dalam diet sehari-hari Anda akan membawa Anda selangkah lebih dekat menuju mendapatkan dosis harian yang direkomendasikan kalium (referensi: American Heart Association, University of Maryland Medical Center, Colorado State University).
  2. Pisang baik untuk ginjal dan tulang: Manfaat ke ginjal dan tulang lagi karena kandungan kalium yang tinggi pisang. Asupan normal kalium menekan ekskresi kalsium dalam urin dan meminimalkan risiko batu ginjal. Juga, untuk alasan yang sama (menekan ekskresi kalsium), itu meminimalkan hilangnya kalsium dari tubuh dan dengan demikian mengurangi risiko osteoporosis (referensi: University of Maryland Medical Center, University of Kansas Medical Center).
  3. Pisang dapat bertindak sebagai peningkat mood atau obat penenang ringan: Pisang mengandung tryptophan (meskipun tidak salah satu sumber utama, media masih mengandung sekitar 10,6 mg triptofan). Triptofan adalah salah satu dari 20 asam amino yang membangun blok protein (btw, jumlah yang luar biasa artikel tentang triptofan panggilan Internet sebagai "protein meningkatkan suasana hati" dan yang secara teknis tidak benar). Tryptophan membantu tubuh untuk menghasilkan serotonin - yang memiliki efek menenangkan pada otak (menciptakan suasana stabil) dan bertindak sebagai obat penenang ringan. Perlu dicatat bahwa satu-satunya cara kita tubuh kita mendapat dosis itu triptofan adalah melalui diet kita - itu tidak menghasilkan triptofan alami, pisang adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan itu (referensi: Nutritiondata.com, Kimia harian, Stanford Linear Accelerator Center, NIH MedLinePlus).
  4. Pisang baik untuk darah Anda: Pisang adalah salah satu sumber tertinggi vitamin alami tersedia B6: Vitamin B6 berperan penting dalam mengkonversi triptofan serotonin (baca # 3 di atas), dan juga membantu tubuh untuk membuat hemoglobin - bahan penting darah Anda. Vitamin B6 juga penting untuk produksi antibodi dan mempertahankan respon kekebalan tubuh yang sehat. Hal ini juga membantu untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa dan dengan demikian mempertahankan tingkat gula darah yang tepat. Sebuah pisang menengah dapat mengurus 1/5th asupan harian yang direkomendasikan vitamin B6 dan merupakan salah satu yang paling mudah (dan termurah) cara untuk meningkatkan asupan makanan Anda dari vitamin (referensi: NIH Kantor Dietary Supplements).
  5. Pisang yang baik untuk anak-anak: Izinkan saya mengutip ini dari Ensiklopedia Medis NIH - Pisang adalah bagian dari diet BRAT, dokter diet banyak dan perawat merekomendasikan untuk anak-anak pulih dari masalah pencernaan, terutama diare. BRAT singkatan dari komponen yang berbeda yang membentuk diet: Pisang, sereal nasi, saus apel, Toast. Ini adalah makanan yang mengikat yang membuat tinja lebih keras.
  6. Pisang adalah sumber yang baik serat makanan: Satu porsi tunggal (satu pisang berukuran sedang) mengandung 16% dari asupan serat harian yang direkomendasikan makanan untuk dewasa normal - yang substansial untuk satu porsi makanan. Serat meningkatkan laxation (gerakan usus halus). Diet kaya serat juga telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung koroner dan diabetes tipe 2. Juga, melihat informasi ini dalam terang fakta-fakta berikut (referensi: Health.gov, NIH PubMed - abstrak adalah cukup): Rekomendasi saat ini menunjukkan bahwa orang dewasa mengkonsumsi 20-35 gram serat makanan per hari. Anak di atas usia 2 harus mengkonsumsi jumlah yang sama atau lebih besar dari usia mereka ditambah 5 gram per hari. Namun Amerika rata-rata hanya makan 14-15 gram serat makanan per hari. Sumber: Harvard School of Public Health
Ketersediaan adalah bagian terbaik: Pisang sangat terjangkau sekitar 35 ~ 40 sen per pon (pada rata-rata - di AS) dan umumnya tersedia di hampir semua toko kelontong, Anda tidak perlu untuk memasak mereka atau mencuci mereka (kecuali Anda ingin makan kulit luar) dan yang membuat mereka ideal sebagai pengganti makan siang cepat. Pertimbangkan pisang sebagai suplemen makanan mengagumkan dan terjangkau.

Punya masalah gula: Orang khawatir banyak tentang karbohidrat (terutama bagian gula) dalam pisang?. Untuk itu, berikut adalah beberapa kutipan dari beberapa sumber terpercaya:

Sebuah pisang memiliki indeks glisemik 52 dan 24 gram karbohidrat yang tersedia. Hal ini memberikan beban glikemik dari 12. Sebagai perbandingan, apel memiliki indeks glisemik 38 dan 15 gram karbohidrat yang tersedia memiliki kadar glikemik 6 ... Meskipun sebuah apel mungkin sedikit pilihan yang lebih baik untuk snack, makan pisang tidak semua yang buruk baik karena makanan dengan beban glikemik yang rendah pada remaja dan di bawah adalah orang-orang yang harus dipilih sebagai bagian dari diet seimbang. (Sumber: USDA.gov)

Meskipun keliru disebut "penggemukan" dan terlalu tinggi gula, pisang kecil hanya mengandung sekitar 100 kalori, yang tidak lebih dari sebuah apel menengah. Atau harus itu meningkatkan tingkat glukosa darah Anda terlalu tinggi. (Sumber: American Diabetes Association)

Seperti biasa, hal-hal harus dilakukan dalam moderasi dan perlu dicatat bahwa semua manfaat kesehatan di atas adalah "pengamatan umum" - dan harus ada, pasti, pengecualian untuk pengamatan umum. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu yang terkait dengan setiap konstituen gizi pisang, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda pergi membeli pisang.


sumber informasi : thetaoofgoodhealth.com

Category: ,

Acak Corak Informasi: My name is Nukay81 . I'm administrator of nukay81.blogspot.com.This blog was opened for Public .

0 komentar

Komen-Komenan yuk : )