VIVAnews

product 1

Kumpulan beberapa berita aktual dan terkini

ANTARAnews

product 1

Menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia dan dunia

DETIKnews

product 1

Portal berisi berita aktual, artikel, dan fasilitas online

SELAMAT TAHUN BARU 2012
"Tak Ada Yang Baru Dalam Nuansa Kasih, Namun Waktu Telah Memperingati Kita, Bahwa Selalu Ada Jalan Menuju Ke Depan"
468x80

Friends

Blog Sahabat

Steve Jobs - Pendiri "Apple" telah Meninggal Dunia

Rd. Yudha Pradamawan | 20.04.00 | 0 komentar

Steve Jobs, dari hari-hari awal dari mengutak-atik elektronik untuk desain inovatif saat ini dari iPhone dan iPad, tidak pernah goyah dari visinya. Sebuah ikonoklas yang mengubah cara kita melakukan segalanya, dari bagaimana kita mendengarkan musik dan menonton film tentang bagaimana kita mengajar anak-anak kita, Jobs meninggal hari ini. Dia berusia 56.

"Kecemerlangan Steve, semangat dan energi adalah sumber inovasi yang tak terhitung jumlahnya yang memperkaya dan meningkatkan kehidupan kita semua," kata Apple dalam sebuah pernyataan. "Dunia ini tak terkira lebih baik karena Steve."

Jobs, pendiri Apple dan yang paling baru memimpin perusahaan, telah menderita berbagai masalah kesehatan setelah ulang tahun ketujuh dari operasi itu untuk bentuk yang jarang dari kanker pankreas pada bulan Agustus 2004. Apple mengumumkan pada Januari bahwa ia akan mengambil cuti medis tak tentu dari ketiadaan, Jobs kemudian mundur dari perannya sebagai CEO pada akhir Agustus.

Jobs telah menjalani transplantasi hati pada bulan April 2009 selama cuti enam bulan sebelumnya yang direncanakannya. Dia kembali bekerja untuk satu setengah tahun sebelum kesehatannya memaksanya untuk mengambil lebih banyak waktu libur. Dia mengatakan kepada karyawannya pada bulan Agustus, "Saya selalu mengatakan jika pernah ada datang suatu hari ketika aku tidak bisa lagi memenuhi kewajiban dan harapan sebagai CEO Apple, saya akan menjadi orang pertama untuk membiarkan Anda tahu Sayangnya, hari itu telah datang.."

Salah satu pengusaha paling legendaris dalam sejarah Amerika, Jobs mengubah tiga industri yang terpisah di kepala mereka dalam 35 tahun, dia terlibat dalam industri teknologi.

Komputasi personal diciptakan dengan peluncuran Apple II pada tahun 1977. Hukum rekaman musik digital dibawa ke arus utama dengan iPod dan iTunes di awal 2000-an, dan ponsel tidak pernah sama setelah debut 2007 dari iPhone. Jobs memainkan peran instrumental dalam pengembangan ketiga, dan berhasil menemukan waktu untuk mengubah seni yang dihasilkan komputer pembuatan film.

Penemuan iPad pada 2010, layar sentuh komputer tablet pesaing berbondong-bondong untuk mereproduksi, adalah batu penjuru dari karirnya sebagai teknolog. Sebuah hibrida konseptual iPod layar sentuh dan komputer batu tulis, perangkat 10-inci mobile visi Jobs untuk perangkat komputasi yang lebih pribadi.



Jobs dianggap brilian namun kurang ajar. Dia menghargai elegan dalam desain namun hampir tidak pernah terlihat pada apa pun, tapi mengenakan black mock turtleneck, blue jeans, dan beberapa hari senilai jerami. Seorang salesman master yang menganggap dirinya seorang seniman di hati, Jobs terinspirasi baik hormat dan takut pada mereka yang bekerja untuknya dan melawan dia, dan dipuja oleh tentara pelanggan Apple setia yang hampir melihat dia sebagai manusia super.

Jobs lahir di San Francisco pada 1955 untuk orang tua muda yang memberinya untuk diadopsi. Paul dan Clara Jobs memberinya nama, dan pindah dari kota di tahun 1960 menjadi Santa Clara Valley, kemudian dikenal sebagai Silicon Valley. Pekerjaan tumbuh di Mountain View dan Cupertino, di mana markas Apple berada.

Ia menghadiri Reed College di Oregon setahun namun dia keluar, meskipun ia duduk di beberapa kelas yang menarik baginya, seperti kaligrafi. Setelah tugas singkat di Atari bekerja pada video game, ia menghabiskan waktu ke seluruh India, melanjutkan percobaan dengan obat-obatan psychedelic remaja dan mengembangkan minat dalam Buddhisme, yang semuanya akan membentuk karyanya di Apple.

Kembali ke California, Jobs temannya Steve Wozniak adalah mempelajari keterampilan yang akan mengubah hidup mereka berdua. Ketika Jobs menemukan bahwa Wozniak telah merakit relatif (untuk waktu) komputer kecil, ia memukul kemitraan, dan Apple Computer didirikan pada tahun 1976 dengan cara yang biasa mode Silicon Valley: mendirikan toko di garasi orang tua salah satu pendirinya.

Wozniak ditangani akhir teknis, menciptakan Apple I, sementara Jobs berlari penjualan dan distribusi. Perusahaan ini menjual Apple beberapa ratus Apakah, tapi menemukan sukses jauh lebih besar dengan Apple II, yang menempatkan perusahaan pada peta dan sebagian besar dikreditkan sebagai memiliki terbukti bahwa orang-orang biasa menginginkan komputer.

Hal ini juga membuat Jobs dan Wozniak kaya. Apel go public pada 1980, dan Jobs baik dalam perjalanan untuk menjadi salah satu selebritis teknologi industri pertama, mendapatkan reputasi untuk kecemerlangan, kesombongan, dan kekuatan semata-mata kehendak-Nya dan persuasi, sering bercanda disebut sebagai "kenyataan-nya distorsi lapangan."

Debut Macintosh pada tahun 1984 tidak meragukan bahwa Apple adalah pemain serius di industri komputer, namun Jobs hanya memiliki sedikit lebih dari satu tahun ditinggalkan di perusahaan yang didirikan ketika Mac dirilis pada Januari 1984.

Pada 1985 CEO Apple John Sculley - yang Jobs yakin untuk meninggalkan Pepsi pada tahun 1983 dan menjalankan Apple dengan garis legendaris, "Apakah Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda menjual air bergula atau Anda ingin kesempatan untuk mengubah dunia? "- telah mengembangkan ide sendiri untuk masa depan perusahaan, dan mereka berbeda dari Jobs '. Dia dihapus Jobs dari jabatannya memimpin tim Macintosh, dan papan Apple didukung Sculley.
Steve Jobs: Hidup dalam teknologi

Pekerjaan mengundurkan diri dari perusahaan, kemudian menceritakan penonton lulusan Stanford University "apa yang menjadi fokus seluruh kehidupan dewasa saya telah hilang, dan itu menghancurkan." Dia akan mendapatkan tertawa terakhir.

Dia melanjutkan untuk menemukan NeXT, yang mengatur tentang membuat komputer berikutnya dalam mata Jobs. NeXT tidak pernah keberhasilan komersial yang Apple, tetapi selama tahun-tahun, Jobs menemukan tiga hal yang akan membantu dia arsitek kembali.

Yang pertama adalah Pixar. Pekerjaan tersentak divisi grafis-seni Lucasfilm pada tahun 1986, yang akan pergi untuk memproduksi "Toy Story" pada tahun 1995 dan menetapkan standar untuk komputer-grafis film. Setelah membuat keberuntungan dari IPO Pixar pada tahun 1995, Jobs akhirnya menjual perusahaan ke Disney pada tahun 2006.

Yang kedua adalah berorientasi objek pengembangan perangkat lunak. NeXT memilih model pengembangan untuk sistem operasi perangkat lunak, dan itu terbukti menjadi lebih maju dan lebih gesit daripada perkembangan sistem operasi Apple bekerja tanpa Jobs.

Yang ketiga adalah Laurene Powell, seorang lulusan MBA Stanford mahasiswa yang menghadiri berbicara tentang wirausaha yang diberikan oleh Jobs pada tahun 1989 di universitas. Kedua menikah pada tahun 1991 dan akhirnya punya tiga anak; Reed, lahir pada tahun 1991, Erin, lahir pada tahun 1995, dan Hawa, lahir pada tahun 1998. Jobs putri lainnya, Lisa, yang lahir pada tahun 1978, namun Jobs menolak untuk mengakui dia adalah ayahnya untuk beberapa tahun pertama hidupnya, akhirnya mendamaikan dengan Lisa dan ibunya, SMA pacarnya Chris-Ann Brennan.

Jobs kembali ke Apple pada tahun 1996, setelah yakin kemudian-CEO Gil Amelio untuk mengadopsi NeXTstep sebagai masa depan pengembangan sistem operasi Apple. Apel berantakan pada saat itu, kehilangan uang, pangsa pasar, dan karyawan kunci.

Pada tahun 1997, Jobs kembali bertanggung jawab dari Apple. Dia segera membawa dengungan kembali ke perusahaan, yang dikupas ke bawah dan membeli kembali kecenderungan untuk showstoppers, seperti pengenalan iMac 1998; ". Stevenote" mungkin yang pertama Keterampilan presentasi di acara-acara seperti Macworld akan menjadi contoh legendaris dari kecakapan memainkan pertunjukan dan kekuatan bintang di industri teknologi.

Jobs juga membuat perusahaan di jalan untuk menjadi sebuah kelompok besar konsumen elektronik, menciptakan dan meningkatkan produk seperti iPod, iTunes, dan kemudian, iPhone dan iPad. Apple adalah perusahaan publik yang diperdagangkan paling berharga di dunia, melebihi kapitalisasi pasar ExxonMobil di Agustus. Ia melakukannya dengan cara sendiri, memaksakan ide dan keyakinannya pada karyawan dan produk mereka dengan cara yang meninggalkan karir banyak compang-camping. Jobs ditegakkan budaya kerahasiaan di Apple dan merupakan pemimpin yang sangat menuntut, meneror karyawan Apple saat ia kembali ke perusahaan di akhir 1990-an dengan ringkasan pemecatan jika ia tidak menyukai jawaban yang mereka berikan saat ditanyai.

Jobs adalah orang yang sangat pribadi. Bahwa kualitas menempatkan dia dan Apple bertentangan dengan regulator pemerintah dan pemegang saham yang menuntut untuk mengetahui rincian tentang masalah yang sedang berlangsung dan prognosis kesehatan sebagai pemimpin dan mengubah ego perusahaannya. Ini memacu 2009 SEC probe ke apakah dewan direksi Apple telah membuat pernyataan menyesatkan mengenai kesehatannya.

Pada tahun-tahun sebelum ia jatuh sakit pada tahun 2008, Jobs tampak melembut sedikit, mungkin karena pertarungan dengan bentuk yang jarang dari kanker pankreas pada tahun 2004.
Pada tahun 2005, sambutannya lulusan Stanford termasuk baris ini: "Mengingat bahwa saya akan segera mati adalah alat yang paling penting yang pernah saya temukan untuk membantu membuat keputusan besar dalam hidup Karena hampir segala sesuatu - semua harapan eksternal,. semua kebanggaan, takut malu atau gagal - hal-hal ini hanya jatuh lagi bermanfaat saat menghadapi kematian, meninggalkan hanya apa yang benar-benar penting ".

Kemudian, pada tahun 2007, ia muncul di panggung di D: Semua Hal konferensi digital untuk sebuah wawancara panjang dengan pahit Bill Gates saingan, bertukar pujian bersama dan profetis mengutip The Beatles: "Anda dan saya memiliki kenangan lebih lama dari jalan yang membentang di depan. "
Lowongan Kerja meninggalkan istrinya, empat anak, dua saudara perempuan, dan 49.000 karyawan Apple.

Sumber informasi : news.cnet.com

Category: , , ,

Acak Corak Informasi: My name is Nukay81 . I'm administrator of nukay81.blogspot.com.This blog was opened for Public .

0 komentar

Komen-Komenan yuk : )