VIVAnews

product 1

Kumpulan beberapa berita aktual dan terkini

ANTARAnews

product 1

Menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia dan dunia

DETIKnews

product 1

Portal berisi berita aktual, artikel, dan fasilitas online

SELAMAT TAHUN BARU 2012
"Tak Ada Yang Baru Dalam Nuansa Kasih, Namun Waktu Telah Memperingati Kita, Bahwa Selalu Ada Jalan Menuju Ke Depan"
468x80

Friends

Blog Sahabat

Perahu Hantu Tanpa Awak Kapal

Rd. Yudha Pradamawan | 16.59.00 | 0 komentar


Hanya beberapa hari setelah di Hollywood merilis sebuah film horor berjudul "Ghost Ship" pada akhir Oktober, sebuah misteri asing-dari-fiksi yang kini mulai menghantui otoritas Down Under: penemuan kapal hantu kehidupan nyata.

Kapal hantu sarat dengan ikan, tetapi tidak ada awak (foto: Polisi Federal Australia)
Kapal 65-kaki itu ditemukan terapung di offshore Western Australia 4 Januari dengan ton ikan membusuk kapal, tetapi tanpa awak tunggal di mana saja dapat ditemukan.

Angkatan Laut Australia naik ke Taiwan Tujuan Tinggi terdaftar minggu 6 lalu untuk menemukan perahu berlayar dalam kondisi yang baik, dengan sampai tiga ton mackerel dan tuna di dalam palka, belum lagi barang-barang pribadi seperti sikat gigi tujuh.

Di kapal hantu dilaporkan mulai perjalanan pada Halloween, dengan kontak terakhir yang diketahui pada tanggal 13 - ironisnya, hari Jumat tanggal 13. Pemiliknya dicapai dari Kepulauan Marshall, pertengahan antara Papua Nugini dan Hawaii.

"Pada tahap ini kita belum menemukan atau ditemukan awak alasan yang masuk akal untuk ketidakhadiran mereka," kata Bill Graham dari Kepolisian Federal Australia Associated Press. "Kapal itu sendiri tidak memberi kita bukti permainan kotor, namun perhatian utama kita pada tahap ini adalah untuk mengidentifikasi anggota awak dan menemukan mereka untuk menentukan apakah mereka aman atau hilang."

Ini diyakini kru terdiri dari seorang kapten Taiwan dan insinyur, dan mungkin sampai belasan nelayan dari Indonesia.

Kapal dilaporkan memiliki bahan bakar dan freezer di kapal, tetapi kebanyakan ikan telah rusak karena mesin dihentikan dan baterai telah meninggal.

Tim penyelamat mencari luas lebih dari 7.000 mil laut persegi, tetapi tidak dapat menemukan jejak orang yang hilang.

Kasus ini memicu segala macam spekulasi di antara para pejabat maritim, termasuk skenario yang melibatkan bajak laut, pemberontakan atau bahkan kemungkinan terorisme.

"Kami percaya bahwa mungkin ada beberapa kesalahan telah oleh awak Indonesia atau bahwa bajak laut menyerang kapal dan menculik para nelayan," kata Lee Ah-duey, direktur Liu Chiou Kabupaten Asosiasi Perikanan di Taiwan selatan Associated Press.

Namun, Graham dengan polisi itu menegaskan tidak membajak teori atau skenario lainnya, termasuk kapal yang dikemudikan menuju Australia oleh autopilot atau mungkin kru kedua.

"Kami menjaga pikiran yang terbuka," katanya kepada AAP. "Kami tidak percaya bahwa kapal benar-benar mendarat di Australia, namun pada tahap ini, di mana mereka hilang masih sedikit misteri bagi kami."

Menteri Imigrasi Philip Ruddock percaya awak tidak pernah berhasil sampai ke pantai Australia, berpikir mereka akan telah sejak terlihat.

"Pengalaman kami telah bahwa orang-orang yang tanah pembuluh di [] barat laut Australia dengan cepat ditemukan," katanya kepada Australian Broadcasting Corp "Hal ini lebih mungkin bahwa mereka berada dalam risiko."

Kembali di Taiwan, para pejabat mencoba untuk menelusuri kembali jalur kapal dengan memeriksa telepon selular panggilan yang dilakukan dari Indonesia. Beberapa 87 panggilan dilaporkan dibuat dari Bali saja.

"Dua awak Taiwan disebut keluarga mereka setiap hari," kata Lee kepada AP. "Terakhir kali mereka dipanggil pada 6 Desember." Tidak ada menyebutkan kesulitan dalam percakapan akhir.

"Ada banyak hal-hal aneh yang berhubungan dengan perahu ini," kata Geoff Rohan dari Otoritas Manajemen Perikanan Australia ABC. "Yang bisa saya katakan adalah apa yang kita telah melihat ... tapi aku tidak bisa memberikan jawaban atas apa yang sebenarnya terjadi Kita tidak tahu.."


sumber informasi : wnd.com

Category: ,

Acak Corak Informasi: My name is Nukay81 . I'm administrator of nukay81.blogspot.com.This blog was opened for Public .

0 komentar

Komen-Komenan yuk : )